Langsung ke konten utama

Menikmati Lembut dan Gurihnya Nasi Ayam Hainan Chee Meng


Halooo readers! Kali ini saya akan mereview salah satu maklok alias makanan lokal yang cukup terkenal, yah ini dia Nasi Ayam Hainan Chee Meng yang terletak dikawasan Bukit Bintang, Kuala Lumpur, Malaysia. Daerah yang cukup hype  karena keberadaan Jalan Alor yang berisi banyak sekali street food.


Nah ketika berbicara Nasi Ayam Hainan, mungkin ada beberapa yang ragu dengan kehalalan masakannya. Tapi tenang saja, menu tersebut disini sudah pasti dijamin HALAL! Bisa dilihat logo halal yang terpampang.


Masuk kedalam restaurant ini, kalian akan disuguhkan fast food vibes alias simple & cepat. Ketika kalian duduk, akan diberikan menu, dicatat kemudian selang beberapa saat dihidangkan. Kebetulan kemarin sewaktu saya kesana, pas banget nasinya lagi proses masak jadi sedikit menunggu dan it`s okay mengingat restaurant ini sudah berdiri sejak 1965 dan seharusnya memang worth it!

Nasi Ayam Hainan Paha Goreng + Es Milo O (total 11 RM + 5 RM = 16RM)

Setelah menunggu beberapa saat, pesanan pun datang. Wah aroma dari nasi maupun ayamnya langsung menyeruak, pertanda bagus!  Jadi sistem nasi hainan disini bisa pilih mau bagian apa, terus yang goreng atau rebus. Kebetulan ini saya pesan yang goreng dan bagian paha. Disini saya akan berkomentar sesuai dengan lidah dan ini tidak bisa obyektif hingga kalian mencobanya dan merasakan sendiri.

Pertama, Nasinya nasinya enak banget! Kalau istilahnya pulen dan gurih yang pas, tidak terlalu overpower. Rasa gurih dari kaldu dan rempah / bumbunya seimbang sehingga tidak menimbulkan efek eneg, well done.
Kedua, Ayamnya wah ini juga ngga kalah enak! Teksturnya lembut gila, sampe sayapun merasa gagal paham gimana cara masaknya, kulit goreng yang sudah dituang semacem kecap / kuah kecoklatan itu semakin enak, kenyal kenyal nyoy tak lupa rasa kecap / kuah coklat itu cukup asin asin gurih dan pas bila dimakan dengan nasinya, wenak pol!
Lalu yang Ketiga adalah Sambalnya, wah gagal paham lagi sama rasa sambalnya, enak puolll! Rasanya ngga terlalu pedas dan cocok sekali dimakan bersama nasi dan ayamnya, semua bersatu padu tanpa ada yang terlalu kuat, wes pokoke enak bianget, mak legenderlah kalo kata pak Bondan.
Terakhir, yaitu Kuah / Kaldunya wah ini menjadi elemen penyeimbang bagi Nasi, Ayam dan Sambalnya. Rasanya gurih cenderung hambar, tapi sangat pas ketika disruput setelah makan nasinya. Semua 4 elemen di Nasi Hainan ini bersatu padu dan saling melengkapi satu sama lain sehingga sanggup membelai manja lidah anda, maka tak heran sejak 1965 restaurant ini terus berjalan dan bertahan hingga saat ini.

Review ini dibuat sebenar benarnya, berdasarkan pengalaman makan pada 24 Juli 2017

Nasi Ayam Hainan Chee Meng
Website : http://cheemeng.com.my/index.html 
Bukit Bintang, Kuala Lumpur, Malaysia (terletak dibalik Jalan Alor persis dan tidak jauh dari MRT Bukit Bintang Station)






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wajib COBA! Jajanan di Chatuchak Weekend Market, Bangkok, Thailand

Ketika berkunjung ke Thailand, khususon Bangkok, tak lengkap rasanya jika kalian tidak mengunjungi pasar yang hanya buka ketika weekend, yups Chatuchak Market. Pasar yang terkenal sebagai pusat oleh oleh buat wisatawan Indonesia ini ternyata juga memiliki kuliner yang selain banyak juga enak enak, yuk intip pengalaman saya ketika mencoba berbagai kulinernya! Cukup beruntung pagi itu cuaca bangkok cerah, setelah beberapa hari sebelumnya mendung dan hujan. Karena saya menginap di hostel yang terletak di silom, maka transportasi menuju kesana menggunakan MRT. Dari silom perjalanan cukup ditempuh selama kurang lebih 10 menit saja. Setelah tiba di Chatuchak, sempat meminta peta dari pasar yang gedenya ngga nanggung ini. Satu per satu lot pasar dimasuki, mulai mencari titipan keluarga, hingga ketika semua titipan sudah dapat, rasa lelah dan capek mulai terasa. Saatnya berburu kuliner di area ini. Pertama adalah Thai Tea, minuman yang sedang ngehits parah di Indonesi

Sate Kambing Mbok Galak, Rasanya Beneran “Galak”

Libur long weekend alias harpitnas kemarin penulis lagi lagi menyambangi kota kelahiran Presiden Indonesia saat ini, yups bisa ditebak, SOLO! Bukan tanpa alasan kenapa penulis cukup sering mengunjungi kota ini, selain jaraknya yang cukup dekat dari kota penulis tinggal tetapi juga karena solo mempunyai kuliner tradisional yang banyak sekali dan ENAK! Salah Satunya di Sate Kambing Mbok Galak ini, cekidot! Warung Sate Kambing Mbok Galak ini terletak di jalan Ki Mangun Sarkoro, Sumber, Surakarta, tempatnya berada tak jauh dari Gedung Graha Saba Buana. Kalian tinggal arahkan google maps yang berada dibawah, maka akan diarahkan tanpa nyasar, warung ini terletak persis di pinggir jalan raya, jadi jangan takut keasasar guys. Walaupun namanya warung dan berada di pinggir jalan, Warang Sate Mbok Galak ini mempunyai kapasitas tempat duduk yang cukup banyak, namun ketika penuh, jangan khawatir karena perputaran konsumen disini cukup cepat ini karena diimbangi pelayanan yang ju

Menjajal Ena’ Ena’ Legenda, Kue Bandung Thien Thien Lay

Hallo, setelah vakum lama, akhinya saya bisa kembali menulis dan memberi opini mengenai salah satu legenda kuliner di semarang. Mungkin jika kalian mengira di semarang hanya ada kuliner legendaris seperti lumpia mbak lien, nasi ayam bu sami atau nasi goreng babat mberok, tambahkanlah list wajib ena’ ena’ di semarang yaitu di Kue Bandung dan Pukis Thien Thien Lay. Thien Thien Lay merupakan salah satu pemain lama di bidang per-kue bandung-an di Semarang. Gimana engga? Dari hasil bertanya ke pemanggang kue pukisnya, mereka sudah berdiri sejak 80-an yang berarti sudah kurang lebih 37 tahun-an mereka memanggang pukis dan kue bandung dan hanya 2 spesial menu itu saja yang mereka jual sejak dahulu. Superb . Oke, sekarang mari bahas mengenai ena’ ena’ yaitu kue bandungnya karena dari dulu penasarannya sampai di ubun ubun. Oke setelah liat list harga, mari coba dahulu yang basic alias biasa. Karena ini pengalaman pertama saya, langsunglah pesan 1 kepada cici cici-nya. Kar